Sunday, March 15, 2009

Kiat Meraih Puncak Career di Masa Krisis Ekonomi


Krisis ekonomi yang terjadi di Amerika semakin lama semakin terasa pengaruhnya di Indonesia. Bagaikan mode & gaya hidup moderen, apa yang menjadi akibat dari krisis yang terjadi di Amerika sepetinya juga akan terjadi di negara kita ini. Tetapi kita tetap harus berfikir positif dalam kondisi ini dan semoga para pemimpin negara ini tidak larut asyik masyuk dengan kampanye politiknya.


Kita sebagai warga masyarakat biasa tidak boleh terpaku melihat akibat krisis ekonomi pelan-pelan melumat dengan lahap kehidupan dan career kita. Kita harus berani berfikir berbeda, berlawanan dengan arus utama pemikiran orang pada umumnya. Kita harus canangkan untuk bisa meraih peningkatan career sesuai dengan bidang yang kita geluti. Segera tentukan target Anda.


Anda tidak usah heran jika pemikiran ini Anda sampaikan kepada orang-orang disekitar pasti menganggap Anda gila. Dan mereka akan mengatakan bahwa Anda adalah orang pertama yang sakit jiwa akibat krisis ekonomi.



Tentu Anda akan bertanya apa yang harus dilakukan agar bisa meraih target peningkatan career telah dicanangkan. Ikuti langkah-langkah yang saya samapaikan di bawah ini:



  1. Tuliskanlah semua kesuksesan yang telah Anda raih selama ini, dari masa anak-anak sampai masa sekarang yang memang benar-benar merupaka hasil kerja keras Anda. Anda di sini harus jujur, jangan membohongi diri sendiri. Apakah sekarang ini Anda percaya bahwa Anda memiliki potensi dan kemampuan yang besar? jika jawabannya tidak, STOP sampai di sini saja jangan lanjutkan membaca tulisan ini. Namun jika jawabannya ya lanjutkan ke nomer 2 di bawah.


  2. Sekarang latihlah selalu untuk secara jujur melihat setiap moment yang terjadi dalam keidupan pribadi dan career/profesi Anda dari sisi yang positif dan yakinilah yang dengan sepenuh hati. Jika Anda masih belum sepenuhnya berfikir dari sisi positif dari setiap kejadian yang ada maka, Anda tidak akan bisa meraih target yang ditetapkan. Latih terus diri Anda sampai benar-benar mampu melihat sisi positif dan bisa meyakininya, karena bila Anda masih berfikir negatif biarpun sedikit, Anda pasti GAGAL . Namun jika Anda telah sepenuhnya berfikir positif yakinlah jalan sukses akan terbentang di depan.


  3. Ikuti petunjuk yang ada di pikiran Anda tentang bagaimana mencapai peningkatan career, lakukan dengan sepenuh jiwa. Di tahap ini competencies yang Anda miliki akan tampil optimal.

Apakah saya di sini sedang bercanda? Sama sekali tidak!!!


Karena siapa sih yang paling berkuasa atas diri kita selain kita sendiri? Tuhan telah menganugerahkan akal budi kepada manusia untuk mengontrol sendiri kita sendiri, kita diberi otonomi atas diri kita. Apakah kita masih akan minta bantuaNya dengan tanpa mengoptimalkan terlebih dulu pemberiaNya. Kita sebagai manusia diwajibkan berusaha setelah apa yang Tuhan anugerahkan semua alatnya tersedia.


Memang tidak akan banyak orang yang akan mampu meraih peningkatan career di masa krisis. Karena Tuhan memang sudah menakdirkan bahwa:


Angka satu adalah tunggal, juara sejati itu tidak ada yang kembar, lampu akan terlihat terang di dalam gelap, berlian sekecil apapun akan semkin terlihat terang kilaunya jika berada diantara lumpur, tidak ada juara tanpa ada usaha dan perjuangan, tidak ada juara jika tak ada pertandingan, tidak ada panglima perang jika tidak ada perang, tidak ada panglima perang jika dia kalah perang.


Siapakah Anda? The looser atau The winner.


Selamat berjuang sukses untuk career Anda.

No comments:

Post a Comment